Sejarah Owl City

Musik electronic pop yang lahir dari sebuah basement di kota Owatonna, Minnesota. Adam Young, a-one-man-band dibelakang nama besar Owl City. Suatu minggu di bulan Juni, Adam menyalurkan effect dari insomnianya, menyatukan lirik-lirik day-dreamy unik dan imajinatif dengan melodi-melodi yang eye-catching, disitu lahirlah Owl City. Inspirasi ‘Owl City’ itu sendiri berasal dari tempat favorit Adam yang terpencil dan teletak di perbatasan Missouri dimana terdapat sungai berputar mengelilingi sebuah tikungan dan terdapat pulau kecil yang penuh dengan burung hantu.
Owl City adalah sebuah proyek musik electronica Amerika oleh penyanyi-penulis lagu dan multi-instrumentalis Adam Young dibentuk pada 2007 di Owatonna, Minnesota. young menciptakan proyek sementara bereksperimen dengan musik di basement orang tuanya. Seperti banyak musisi yang sukses di tahun 2000-an, Owl City dikembangkan setelah di situs jejaring sosial Myspace sebelum menandatangani dengan Universal Republik pada tahun 2008.


Setelah dua rilis independen, Owl City mendapatkan popularitas mainstream dengan label  debut album Ocean Eyes 2009 , yang melahirkan quadruple platinum-[1] single hit “Fireflies”. Album ini bersertifikat Platinum di Amerika Serikat pada bulan April 2010. [1]
Pada tahun 2011, Owl City merilis ketiga album penuh, All thing Bright beautiful.
Vanilla Twilight, lagu yang lebih banyak dikenal orang (setelah Fireflies) karena kenaturalan lirik itu sendiri. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya yang menceritakan tentang hewan, nature, imagination. Lagu ini lebih menyangkut pada perasaan manusia. Rasa rindu, cinta.. I’d send a postcard to you dear, cause I wish you were here..

Personil :
Breanne Duren (Backing Vocal)


















Adam Young (Singer n Synth)





















Daniel Jorgensen (Synth)
















 



Laura Musten (violin)












Hannah Schroeder (cello)











Matthew Decker (drummer)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More